Jumat, 20 Mei 2016

Percy Jackson and The Lightning Thief

Sumber : www.youtube.com


Percy Jackson and The Lightning Thief, salah satu cerita fiksi karangan dari Rick Riordan  yang telah di filmkan dan di sutradarai oleh Chris Columbus yang rilis sekitar pada tahun 2010 ini menceritakan tentang Kerajaan Para Dewa-Dewa Yunani Kuno. Percy Jackson adalah manusia setengah dewa anak dari Dewa Laut yaitu Poseidon. Poseidon adalah salah satu dari 3 Dewa terkuat selain Zeus dan Hades yang merupakan anak dari Kronos.
Dalam film ini awalnya Percy Jackson belum mengetahui bahwa dia adalah manusia setengah dewa dan anak dari Poseidon, dan suatu ketika Percy di serang oleh monster yang ingin membunuh dia di sekolahnya namun Grover si Satyr (manusia setengah kambing) adalah pelindungnya menyelamatkan Percy dan membawanya ke pekemahan dimana para manusia setengah dewa berkumpul disitu dan dilatih untuk dapat menghadapi para monster. Namun Percy di fitnah oleh Dewa Zeus karna telah mencuri tongkat petir milik Dewa Zeus dan apabila tongkat tersebut tidak dikembalikan pada waktu yang telah ditentukan maka akan terjadi perang besar yang setara kiamat.
Namun Percy berusaha mencari petir tersebut karena ia memang tidak mencurinya, sebelum ia berangkat mencarinya Ia dibekali sebuah tameng dari Luke anak dari Dewa Hermes. Dan setelah diperjalanan Percy harus menemui Hades Dewa Neraka untuk menyelamatkan ibunya dari kematian pada saat Ibunya mengantar Percy ke pekemahan sehingga ia harus berkelahi dan akhirnya tameng yang diberikan oleh Luke terlempar dan ternyata sebuah petir  keluar dari dalam tameng tersebut.
Akhirnya Percy berhasil menyelamatkan ibunya lalu pergi untuk memberikan petir tersebut ke Dewa Zeus sebelum Zeus memulai perang yang menjadikan Kiamat pada dunia ini. Namun pada saat diperjalanan menuju Olympus Percy dihadang oleh Luke anak dari Hermes yang ternyata petir  tersebut dicuri oleh Luke yang ternyata kesal terhadap Ayah Dewa nya dan ingin menyebabkan para Dewa untuk mati.
Namun usaha Luke gagal dan Percy pun berhasil mengembalikan petir tersebut kepada Dewa Zeus sehingga perang antar Dewa pun berhasil digagalkan.

Mungkin segitu pembahasan Tentang Percy Jackson and The Lightning Thief, itu tadi cuman pembahasan secara garis besar aja yaa, buat temen-temen yang pengen tau lebih jelas dan secara lengkapnya tonton aja filmnya yaa :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar